Service AC merupakan hal yang kerap masyarakat lakukan. Guna mengecek kegunaan dari AC itu, maka seringkali memanggil Teknisi jasa service ac untuk melakukan service. Teknisi jasa service ac biasanya membawa beberapa alat untuk service.

Teknisi jasa service AC terbaik di Tangerang
Teknisi jasa service AC – tangerangteknik.com

Berikut Peralatan Teknisi Service AC Yang Pasti Di Butuhkan

Adapun alat yang untuk membantu kelancaran kinerja Teknisi jasa service ac saat melakukan service, diantaranya:

1. Thermometer

Termometer biasanya digunakan untuk mengukur suhu badan dengan menggunakan air raksa. Namun, termometer untuk bekerja Teknisi jasa service ac berbeda. Para tukang biasanya menggunakan termometer digital yang sistem kerjanya memakai sebuah sensor panas dan pembacaan hasilnya pun tampak dalam digit angka.

Selain untuk men-service AC, alat ini juga multifungsinya sebagai media untuk mengecek refrigerator seperti pada kulkas dan freezer.

Saat melakukan service, Teknisi jasa service ac menggunakan 2 macam jenis skala dalam pembacaan termometer, yaitu Celcius dan Fahrenheit. Termometer yang digunakan untuk mengukur suhu AC atau refrigerator biasanya memiliki bulb dengan pipa kapiler berukuran panjang.

Termometer tersebut biasanya bermodal manual. Namun, thermometer digital memiliki sensor yang terletak di dalam saja namun pembacaan dari luar.

Bagaimana keluar dari masalah gangguan AC yang datang tiba-tiba saat malam hari?

Jasa service AC 7/24

Jasa Service AC Panggilan 24 Jam

2. Peralatan Cuci AC

Terdapat 4 macam alat yang harus siap sebelum mencuci AC, antara lain,

Mesin steam atau jet pump, alat ini harus bertekanan tinggi untuk mencuci AC dan mendapat hasil cucian yang maksimal.

Plastik steam, berfungsi untuk melindungi barang-barang di dekat AC dan mengalirkan air bekas cucian agar mengalir pada tempat yang telah tersedia.

Ember, berfungsi untuk menampung air kotor bekas cucian AC agar tidak mengalir kemana-mana.

Kanebo, berguna untuk membersihkan sisa-sisa air setelah mencuci AC.

3. Dental Mirror

Alat ini berguna untuk memeriksa pipa jika ada yang kebocoran pada bagian yang sulit terdeteksi mata. Selain itu, pegangan dental mirror juga berfungsi untuk memberikan lampu batu baterai sehingga Teknisi jasa service ac bisa memeriksa bagian dan tempat yang gelap dan kekurangan cahaya.

4. Gauge Manifold

Merupakan salah satu alat untuk mengukur tekanan pada refrigerator atau freon di dalam bagian pendingin AC. Gauge manifold terbagi menjadi 2 jenis, yaitu dua haluan dan empat haluan. Gauge manifold hanya terdiri dari dua sisi, yaitu tekanan yang rendah dan tinggi..

5. Pompa Vakum

Guna alat ini yaitu untuk meluangkan area refrigerator dari dalam pendingin, sehingga nantinya dapat melepaskan gas yang tidak terkondensasi seperti uap air dan udara.

6. Tang Amperemeter

Berfungsi untuk mengukur tegangan dan besar arus kompresor AC.

Dimana mendapatkan layanan perawatan AC terbaik untuk wilayah Tangerang?

Jasa Service AC Tangerang Melayani 24 Jam

7. Las

Alat ini berfungsi sebagai penyambung, melepas, dan penambal sambungan pipa pada refrigerator dan pendingin AC. Untuk sambungannya harus menggunakan perak atau timah.

8. Alat-Alat Standar

Alat-alat di sini maksudnya seperti, obeng untuk membuka sekrup atau baut pada AC. Tespen untuk memeriksa aliran listrik. Kunci inggris untuk mengendorkan dan mengencangkan baut nepel pada AC, dan alat-alat lainnya.

Alat-alat tersebut biasanya juga berguna untuk service AC, kulkas, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berada di Tangerang dan sekitarnya, jika terjadi masalah pada AC, kulkas, mesin cuci, pompa air, ataupun televisi bisa menggunakan jasa Tangerang Teknik.

Tangerang Teknik merupakan jasa service barang elektronik terbaik se-Tangerang yang berdiri sejak 2015 dan sudah diakui oleh banyak pelanggan. Tangerang Teknik juga melayani jasa service AC, cuci, tambah dan isi freon, bongkar pasang serta jual beli.

Melayani di seluruh wilayah Tangerang, bahkan hingga Jakarta, Bekasi, Depok dan Bogor. Jika Anda ingin menggunakan jasa service Tangerang Teknik, bisa menghubungi nomor berikut 082312979522, atau langsung datang ke alamat Kampung dukuh, RT.013/RW.004, Kecamatan Cikupa, Desa Dukuh.

Chat Whatsapp
Call Now